Takjil dengan Sup yang Bergizi

Pada bulan puasa seperti ini, konsumsi makanan gizi harus diperbanyak agar tubuh tetap sehat dan lancar. Saat berbuka, memang disarankan tidak langsung makan makanan yang "berat". Anda dapat memulai dengan minum air dan penganan kecil yang manis. Selanjutnya, Anda dapat menghirup sup yang hangat, sebelum mulai dengan hidangan utama.

Semangkuk sup hangat benar-benar nikmati dikonsumsi saat berbuka puasa. Kebanyakan orang Indonesia mengonsumsi sup sebagai teman nasi, bukan dikonsumsi tersendiri. Ada juga sup yang nikmat dikonsumsi beserta roti, misalnya sup krim.

Berikut adalah sejumlah tip yang dapat Anda gunakan untuk membuat sup anda menjadi lebih kaya gizi.

1. Jika Anda menggemari sup krim atau kental, coba ganti susu cair yang biasa Anda gunakan dengan susu skim (rendah lemak). Cara ini akan membuat Anda menghemat kalori, namun Anda akan mendapat tambahan kalsium, vitamin D, dan protein.

2. Diet yang baik lazimnya terdiri atas bahan makanan yang lebih beragam. Pilihlah sup yang berisi sayur-sayuran, buncis, atau nasi, untuk menambah serat dan zat gizi.

3. Anda dapat menambahkan sisa rebusan sayur-sayuran ke dalam sup. Jika Anda mempergunakan sup instan yang dijual di toko-toko, usahakan untuk mencari jenis sup yang rendah kadar sodiumnya.

Related Posts by Categories



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Takjil dengan Sup yang Bergizi"

Posting Komentar

Powered by Blogger