Supaya Kulit Kue Panggang Renyah


Kulit pai atau kue panggang yang renyah pasti enak dinikmati hangat-hangat. Bangganya bisa membuat kue yang enak!. Supaya kulit pai Anda tidak melempem dan terlihat tidak menggugah, simak tips berikut:

* Usahakan adonan berada dalam kondisi sedingin mungkin. Jika tidak, butter dan shortening akan menjadi terlalu lembut untuk menahan bentuk kulit yang cantik dan renyah. Untuk situasi optimal, saat membuat adonan, bekerjalah dalam dapur yang dingin, gunakan air yang cukup dingin, masukkan adonan ke dalam lemari pendingin hingga akan dibakar, juga cucilah tangan dengan air dingin sebelum mulai mengolah adonan.

* Saat akan menggiling adonan, jangan langsung menggunakan tepung dalam jumlah banyak. Taburkan sedikit demi sedikit di setiap gilingan hingga benar-benar tercampur rata, tidak menempel di kayu penggiling ataupun di meja.

* Pinggiran atau bagian atas kue yang berwarna kecoklatan tidak selalu menjadi indikasi bahwa kue sudah matang. Sebaiknya cek kondisi di bagian dalam kuenya. Untuk mengetahui apakah kue sudah matang atau belum, lakukan: kue yang tidak menggunakan buah di bagian dalamnya, gunakan pisau tipis dan panjang, tusuk bagian tengah kue, tarik pisaunya, lihat, apakah keluar dalam keadaan bersih, tidak ada sisa adonan yang menempel? Jika ya, berarti sudah matang. Sementara untuk kue yang menggunakan bahan berair di dalamnya, seperti pai buah, ketika sudah ada gelembung-gelembung air mendidih keluar di sela-sela pinggiran kue, artinya sudah matang.

Related Posts by Categories



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Supaya Kulit Kue Panggang Renyah"

Posting Komentar

Powered by Blogger